Curug Bengkawah Kec. Randudongkal Kab. Pemalang

Curug Bengkawah sering juga disebut Curug Kembar karena mempunyai 2 air terjun yang terbelah oleh batu dan memiliki ketinggian sekitar 20 meter. Di bawah curug terdapat kolam yang berkedalaman sekitar 3 m dan tidak dapat digunakan untuk berenang karena menurut warga setempat dahulu pernah ada Pengunjung yang meninggal karena berenang di bawah Curug.
Curug Bengkawah
Selain mengalirkan air yang tak pernah kering, di sekitar curug ini cukup banyak kera-kera yang tinggal. 
Curug Bengkawah berada Desa Sikasur, Kecamatan Randudongkal, kabupaten Pemalang.
Untuk ke Curug ini sangatlah mudah (di jangkau baik menggunakan Bus maupun kendaraan pribadi),
Kalau dari arah kota Pemalang berarti di Lampu merah Randudongkal yang kedua belok kiri Lalu lurus terus (Arah ke belik) Akan melewati terminal Randudongkal lurus aja terus sampai di Jembatan yang Besar tanya aja sama warga sekitar pasti tau karena Curug ini sudah terkenal sekali.
 Akses menuju Curug ini sangat mudah anda hanya berjalan kaki sekitar 15 menit dari parkiran tempat anda menitipkan kendaraan yang hanya melewati persawahan warga.
Berikut foto pemandangan ang ditawarkan saat anda menuju Curug Bengkawah :









Curug ini berada di aliran sungai Kluweh yang masih terdapat ikan-ikan besar sehingga banyak pemancing yang datang. Dibelakang curug ini terdapat cekungan seperti gua yang masih banyak terdapat ular-ular seperti kobra dan piton sebagai tempat istirahat sekaligus mencari makan.  Disebelah timur curug ini terdapat sumber mata air yang jernih yang biasanya dijadikan sumber air bersih bagi orang-orang yang berkemah di curug tersebut.
dan inilah Curug Bengkawahnyaa 

Curug bengkawahnya







Jangan lupa jaga kebersihan yaa :-)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment